Jumat, 21 Maret 2008

Tips Membuat Blog Bisnis Online

Meskipun keliatan sepele, namun dalam membuat blog untuk bisnis online setidaknya kita harus memperhatikan pakem pakem yang mesti dilakukan agar blog kita mudah dibaca oleh search engine, enak diliat, dan juga nggak dipandang sebelah mata oleh relasi atau partner bisnis kita.

Tips :

  1. Buatlah blog dengan content yang menarik/unik.
  2. Jangan memaksakan menulis isi blog dengan content/isi yang kita nggak mengerti tentang artikel yang dibahas didalamnya.
  3. Usahakan jangan copy paste. Kalo terpaksa copy paste, sertakan url sumbernya, atau kita modifikasi kata katanya, agar nggak mirip mirip amat ama situs yang kita tiru.
  4. Pakailah template yang memiliki perpaduan warna soft dan mudah dibaca.agar pengunjung blog kita betah.
  5. Tampilkan profil secara jelas di blog anda sesuai dengan biodata dan tambahlah contact person. Hal ini menunjukkan keseriusan dan trust atas blog yang anda miliki.
  6. Promosikan blok anda dengan cara mendaftarkan blog anda di beberapa social bookmarking seperti : www.technorati.com, www.digg.com, www.ma.gno.lia.com, dan masih banyak lagi.
  7. Naikkan Pagerank blog anda dengan cara sring mengisi atau rajin memberi comment di blog blog yang “no follow index” dan memiliki pagerank tinggi.
  8. Rajin rajinlah mengupdate blog anda. Minimal 1 minggu sekali.
  9. Tukar menukar link dengan pemilik blog lain.

0 komentar