Jumat, 21 Maret 2008

Tentang SEO (Search Engine Optimization)

Seo penting sekali untuk memaksimalkan blog bisnis online anda di mesin pencari “Search Engine” hal ini berhubungan dengan traffic”jumlah pengunjung” tentunya.

Tips sederhana dan praktis :

  1. Jangan gonta-ganti judul blog, karena bisa membingungkan mesin pencari.
  2. Sesuaikan isi blog dengan judul, jangan terlalu menyimpang jauh. Misalnya, judulnya “Mobil” maka isi blog berkisar pada “ service mobil, asuransi mobil, modifikasi mobil sedan, … etc”
  3. Buatlah kata kunci : keywords sesuai dengan topik blog anda. Misalnya : Topik / Judul “Bursa Mobil Bekas “ maka keywords yang digunakan : “jual, beli, mobil, bekas, sedan, truck, bursa, etc yang berhubungan”
  4. Semakin banyak postingan, akan memperbanyak index di mesin pencari “Search Engine”.
  5. Pilih template yang bersifat search engine friendly, dan ringan.
  6. Setiap file gambar yang diupload, gunakan file yang ringan, serta beri nama file tersebut sesuai dengan topik situs anda. Contohnya : situs anda tentang “Bursa Mobil Bekas” maka kasih nama file gambar anda dengan “Mobil.JPG “ misalnya.
  7. Rajin rajinlah mencari backlink dengan cara mengisi forum forum, iklan baris, buku tamu, untuk menambah popularitas blog anda, dan secara otomatis akan menaikkan Pagerank anda. Semakin tinggi Pagerank anda berati blog anda dianggap penting dimata search engine, efeknya yaitu blog anda sangat potensial untuk bisnis online, karena akan semakin banyak perusahaan yang tertarik memasang iklan di blog anda.

0 komentar