Minggu, 30 Januari 2011

Tips Bagi Yang Suka Main AutoBlog Atau AGC Dengan WordPress



Post ini adalah selentingan dari diskusi yang sedang berlangsung di salah satu threaddi forum adsense-id yang kebetulan berisi saran buat optimisasi wordpress bagi yang suka main agc atau autoblog. Nah, karena sepertinya bagus untuk di share, jadi gue sharing aja deh disini.
Jadi intinya, bagi yang suka maen2 gituan, gsaya saranin elo harus wajib punya 3 plugin ini untuk optimisasi wordpress anda.
  1. Wp-Super-Cache
  2. Wp-Minify
  3. Db-Cache-Reloaded

Kenapa saya ngga rekomendasikan w3 total cache?

Ketika elo punya blog yang banyak agc atau autopost nya, db caching di wordpress ngga akan begitu pengaruh. Soalnya kan akan banyak post yang dimasukin sama wordpress nya ke database dan bakal sering add post terus. Karena wordpress basic query sql nya pake LIMIT m,n bukan LIMIT m, jadi setiap ada post baru yang biasanya ada tiap beberapa menit sekali db cache nya akan hangus dan harus scan the whole table wp_posts lagi untuk dapetin cache baru. makanya khusus untuk arsipberita gue lebih milih wp-super-cache yang provide html static file dari pada w3 total cache.
karena salah satu alasan ini, untuk yang bermain autoblog atau agc, menurut gw lebih baik pake wp-supercache + db-cache-reloaded + wp-minify dari pada pake w3-total-cache :)

dari

http://moshimon.wordpress.com/2010/12/22/tips-bagi-yang-suka-main-autoblog-atau-agc-dengan-wordpress/

0 komentar